Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 1 (April)

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 1 (April)
Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 1 (April)
Kali ini saya akan membagikan walkthrough Persona 4 Golden, yang akan menjelaskan permainan di bulan April.

Quiz:
  • 14 April - 1 BC
  • 18 April - Beta
  • 20 April - Three
  • 23 April - Tulip Mania
  • 25 April - Overcompensation
  • 26 April - Mariage Numbers
  • 30 April - Valles Marineris
Cooking:
  • 25 April - Pilihan 2 (Score it with Knife)
Game dimulai dengan memilih tingkat kesulitan game yang kalian inginkan. Selanjutkan kalian akan diminta oleh Igor untuk mengisikan nama karaktermu. Kalian bisa mengisi nama kalian, atau mengisikan nama aslinya di anime, Narukami (Last) Yu (First). Saksikanlah event, dan jawab terserah kalian pilihan yang ada. Saat berada di dunia mimpi, Cobalah untuk menyerang sampai pertempuran (battle) berakhir. Saat kalian mulai masuk sekolah, jawab dengan pilihan 3 (... You calling me a loser?) saat Morooka memperkenalkan kalian. Saksikan sederatan event setelahnya dan langsung pulang ke rumah setelahnya.

Selanjutnya akan ada event mengenai Midnight Channel, yang sedang dibicarakan oleh Chie. Ketika Chie bertanya, jawab dengan pilihan 2 (Are you guys okey?). Kemudian jawab pertanyaan Yosuke dengan pilihan 3 (I'm worried about Chie). Saksikan event hingga kalian mencapai battle pertama kalian. Gunakan Skill Zio yang menjadi kelemahan mereka. Akan ada Event dan kalian akan melawan boss pertama. 

Shadow Yosuke

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 1 (April)
Kelemahanya adalah petir, jadi gunakan Zio terus-menerus kepadanya. Gunakan Guard saat boss melakukan Power Charge atau Guard untuk mengurangi damage lawan. Jika kondisi kalian kritis, gunakan Medicine. Setelah pertarungan berakhir, maka Yosuke akan mendapatkan Personanya Jiraiya! Langsung kembali ke kamar, save di kalender ruang tamu bila ingin. Kemiudian akan ada event di Velvet room. 

Besoknya Magician Social Link (Yosuke) akan terbuka. Akan ada serangkain event lagi dan kalian akan berakhir di Daidara Metalwork. Stock baru senjata, pakaian, dan aksesoris tidak akan muncul sampai kalian menjual barang yang di dapatkan dari dungeon, Jadi jual barang kalian setiap kembali dari dungeon (Midnight Channel). Yosuke juga kan memberikanmu 5.000 Yen. Belilah equipment yang kalian perlukan, kemudian akan ada event tentang Velvet Room, dan kalian akan bertemu dengan Marie.

Sebelum memasuki dungeon, bicaralah dengan Teddie/Kuma untuk mendapatkan beberapa item, kemudian masuk. Biasakanlah untuk mengeksplorasi dungeon dan Battle. Serang musuh dari belakang untuk mendapatkan keuntungan. Tujuan kalian disini adalah mencapai lantai 2, dan jangan lupa untuk mengganti Tactic Yosuke menjadi "Direct Command", agar kalian dapat mengontrolnya dalam battle, dan ingat juga untuk menggantinya saat kalian mendapatkan anggota party baru.

Jika kalian mau, exsplorasi lagi lantai satu untuk mendapatkan Eperience dan meningkatkan Level. Tapi ingat, untuk tetap membuat SP Yosuke diatas 30, untuk persiapan melawan boss. Pergi ke lantai 2, lalu buka untuk melawan boss.

Boss: Banana Head

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 1 (April)
Elemen angin merupakan kelemahannya, jadi gunakan skill "Garu" milik Yosuke. Jika kalian mendapatkan persona Angel dari Shufle Time, gunakan skill Garu yang ia milki untuk menyerang boss juga. Saat musuh mengaktifkan Green Wall, jangan gunakan Garu, karena percuma. serang dengan serangan biasa. Biasanya setelah musuh, menggunakan Green Wall, ia akan menggunkan skill Mazio, jadi pastikan Yosuke untuk melakukan Guard. Gunakan Skill Dia dan Medicine untuk menyembuhkan diri. Setelah beberapa giliran maka kalian akan mengalahkan Boss ini.

Chie akan mendapatkan personanya, Tomoe dan Fool Social Link akan aktif. Saatnya kembali ke rumah, naik ke kamar dan Morooka akan menelponmu. Bicaralah dengan Dojima dan keluar, lalu temui Morooka di dekat pom bensin. Bila tertarik cek toko item yang akan berubah menjadi Shiroku Pub. Kembalilah ke rumah bila urusan telah selesai.

Besoknya, akan ada percaka. Pilih pilahan 3 (Falling for me, huh?) dan pilihan 2 (Ask her straight out) yang dapat diakses di permainan kedua, karena kurangnya status Courage kalian saat ini. Chariot Social Link (Chie) akan aktif dan kalian bebas menjelajahi kota. Aeon Social Link dapat diaktifkan dengan cara menuju Velvet Room sebanyak 2x, kemudian pilih "Listen to dweller request" dan "Listen to Marie's Request".

Quest 1 mulai muncul. selanjutnya akan ada penjelasan tentang fitur Vox Populi yan akan muncul bila kalian tersambung dengan PSN. Selanjutnya Dungeon Yukiko akan terbuka, dan bila sudah siap untuk menyelamatkan Yukiko, pergilah menuju Junes.

Dungeon: Yukiko Castle

Sebelum masuk bicaralah dengan Teddie, untuk mendapatkan Goho-M x3 (berfungsi untuk kembali ke Entrance). Lanjutkan menyelusuri dungeon, hingga mencapai lantai 5. Akan ada informasi mengenai SOS, bila kalian mengaktifkan komunikasi Network (Manfaatkan untuk membantumu). Di lantai 5, terkadang kalian akan di pindahkankan ke area lain saat mencoba mendekati pintu. Jika ini terjadi, putar balik sambil mememriksa pintu yang lainnya.

Persiapkan diri kalian bila Teddie mengatakan sesuatu di balik pintu yang kalian cek. Disini kalian akan menghadapi Avenger Knight.

Avenger Knight (Lt.5)

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 1 (April)
Boss ini hanya menggunakan serangan fisik saja, jadi gunakan Persona yang kuat terhadap serangan fisik, seperti Slime. Gunakan semua Magic terkuatmu dan Rakunda bila perlu. Kalian akan mendapatkan Glass Key. kelilingi semua area sekitar bila belum membuka semua pintu.

Lanjutkan hingga ke lantai 8, dan persiapkan diri dengan Persona yang kuat dengan elemen Api. Valkyrie yang telah mempelajari skill Media, merupakan pilihan yang cukup bagus. Level yang disarankan diatas level 11.

Boss: Flame Bird (Lt.8)

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 1 (April)
Boss ini memilki kelemahan elemen es, jadi gunakan Persona yang memilki skill Bufu dan digabungan dengan skill Bufu milk Chie, untuk melakukan 2x All-Out Attack sekaligus. Gunakan Yosuke untuk menyembuhkan dan memberikan Sukukaja pada Chie. Setelah beberapa saat boss akan terdiam dan tidak menyerang. Ini merupakan tanda, saat Turn/Giliran berikutnya dia akan menyerang dengan skill Burn to Ashes. Pastikan Chie dan juga MC (bila ia menggunkan Persona yang lemah terhadap elemen api) untuk melakukan Guard. Boss juga akan memanggil anak buah, serang saja terus-menerus sampai HP-nya tersisa sedikit dan dia akan kabur.

Setelah battle dan Event, Yukiko akan mendapatkan Persona Konoha Sakuya. kemudian Pilih pilihan 2 (Let's call it day). 29 April adalah batas waktu kalian untuk menyelamatkan Yukiko. Perkirakan waktu untuk menyelamatkan Yukiko secepatnya, dan memanfatkan waktu lainnya untuk meningkatkan Social Link. Tanggal 19 Strengh Social Link akan dapat diakses, dengan menuju Faculty Office di lantai 1 Classroom Building.

Secret Boss: Contrarian King

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 1 (April)
Boss ini memiliki serangan elemen api dan tergolong musuh yang kuat, jadi persiapkan healing sesering mungkin. Usahakan salah satu karakter kalian melakukan healing terus menerus, gunakan juga Rakunda atau Tarunda. Boss ini juga memiliki serangan fisik dan magic yang sama kuatnya, jadi gunakan Rakukaja, dan bila kalian masih merasa sulit, kalian dapat kembali setelah Lv kalian sudah lebih tinggi.

Selanjutnya, pergi menuju pintu besar yang terbuka di ujung untuk memilih eskul antara Basket dan Sepak Bola. Jika kamu memilih Basket, maka Strength Social Link mu akan bertemu dengan Kou Ichijo. Sedangkan Sepak Bola bersama Daisuke Nagase. Tanggal 20 akan terdapat buku-buku baru yang di jual. Bacalah di sofa dalam kamar untuk meningkatkan beberapa status dan mendapatkan manfaat tambahan seperti cepat belajar atau memudahkan proses memancing.

Tanggal 23, terdapat pilihan kerja part-time yang terbuka, ambil untuk meningkatkan status. Untuk mengambil kerja Part-Time, cek papan di dekat Aiya/Souzai Daigaku. Pada tanggal 25, Cultural Club atau Sun Social Link akan aktif. Jika kalian memilih Music Club, kalian akan bertemu Aya Matsunaga, sedangkan jika kalian meilih Drama, maka akan bertemu dengan Yumi Ozawa. Untuk melakukannya, Cek Meeting Room untuk memilih drama atau music. Kedua ruangan tersebut berada di Pratice Building. Quest 2 juga sudah terbuka.

Ketika kalian pulang, cek kulkas untuk membuat bento bila ingin dan mengajak beberapa teman kalian untuk meningkatkan kedekatan (tergantung enak tidaknya makanan kalian). Pilihan ini selanjutnya kan terus ada. Jangan lupa tanggal 29 merupakan batas terakhir menyelamatkan Yukiko.

Kembali ke Tips&Trick | Home | Lanjut ke Part 2 (Mei) 

0 Response to "Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 1 (April)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel