Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 3 (Juni)

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Iandonesia - Part 3 (Juni)
Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 3 (Juni)
Melanjutkan dari walkthrough bulan Mei sebelumnya, disini saya akan melanjutkan walkthrough Persona 4 Golden Part 3, yang berfokus pada bulan Juni.

Quiz:
  • 8 Juni - Balance Beam
  • 13 Juni - Anaerobics
  • 15 Juni - Cheerfulness in a group
  • 20 Juni - Meiji
  • 27 Juni - Individuality
  • 30 Juni - Pis Pis River
Cooking:
  • 12 Juni - Pilihan 3 (Smash them while it's still hot)
  • 29 Juni - Pilihan 3 (Cut a hole and look for juice)
Mulai tanggal 3, Quast 20 dan 21 akan muncul untuk kalian selesaikan. Selamatkan Kanji sebelum tanggal 4, karena itu merupakan batas terakhir. Pada tanggal 5, Quest 23 dan 24 akan terbuka. Bila kalian ingin membuka mini-game Bug-Catching, cobalah bicara dengan anak kecil di dekat Shrine (quest sampingan menukarkan makanan dengan serangga) dan bereskan quest tersebut. Menangkap serangga tidak akan menghabiskan waktu, jadi lakukan sesering mungkin.

Pada tanggal 7, kalian akan dipaksa oleh Morooka untuk menjadi petugas UKS. Pilih pilihan 1 (Fine, I'll do it), pilih pilihan 2 (Kitao from santo Inc) dan pilihan 1 (Can it come in two months?). Tanggal 8 Quest 25,26, dan 28 akan terbuka, serta secret Boss di Steamy Bath House. Boss ini sudah dijelaskan di postingan sebelumnya, Mei. Dia memilki kelemahan terhadap elemen petir (Zio/Zionga), jadi Kanji akan sangat berguna. Gunakan Rakunda terus-menerus dan gunakan Skill Rush atau skill fisik lainnya ketika Boss dalam kondisi Down, atau gunkan All-Out Attack bila ingin.

Jika Kalian membawa Yukiko, dia akan selalu diincar oleh Boss. Biarkan saja dan gunakan karakter lain untuk menghidupkannya sebagai "umpan". Tanggal 9, kalian akan mendapatkan scooter dari Dojima. Mengendarai scooter akan meningkatkan poin Courage dan setelah 3 megendarainya, kalian akan dapat mengakses Okina City. Kendarai lagi scooter kalian sebanyak 3x untuk dapat mengunjungi Sichiri Beach.
Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Iandonesia - Part 3 (Juni)
Ketika ada temanmu yang membawa scooter-nya di dekat Gas Station, ajak mereka untuk membuka Skill lain pada Persona mereka atau mengatur Skill yang mereka milki. Akan ada 2 Social Link yang dapat dibuka. Emperor Socila Link (Kanji Tatsumi) yang dapat dibuka dengan berbicara kepada gadis di dekat tangga Classroom Building lantai 2, kemudian menemui Kanji di Pratice Building lantai 1 dan pilih (Yes, I do).

Hangman Social Link (Naoki Konishi), dapat dibuka dengan berbicara pada Naoki Konishi di Classroom Building lantai 1, yang membutuhkan Understanding Lv.3 dan lakukan sebanyak 3x. Quest 30 dan 32 juga mulai terbuka, bila Quest 32 telah kalian selesaikan maka Quest 38 akan dapat diakses. Tanggal 15, kalian akan menuju Okina City bersama Yosuke. Saksikan saja event yang ada dan jawab pertanyaan dari para gadis sesuka kalian. Tanggal 17-18, kalian akan bercamping di gunung.

Akan ada tragedi saat camping dimana kalian akan memakan Mystery Food X, dan kalian dapat memakannya bila poin Courage telah mencukupi. Saat Kanji ingin keluar, jawab dengan pilihan 1 (Don't do this). Pada tanggal 22, pilih jawaban 3 (Recommend Ganmodoki). Mulai tanggal 24, kalian perlu untuk mencari informasi tentang Rise Kujikawa. Mulai dari sekolah, menuju Pratice Building 2F akan ada anak laki-laki gendut, bicaralah dengannya. Lanjutkan menuju Maryuku Tofu, kemudian menuju Samegawa Flood Plain dan bicara dengan seorang pria di dekat pohon.

Besoknya, dan bicara pada pria yang muncul. Pilih pilihan 1 (Trade Information), Pilih pilihan 1 lagi (She's different on TV) dan kemudian pilih pilihan 2 (I think she's stressed). Dungeon Maryuku Striptease akan terbuka dan kalian memilki batas waktu hingga 9 Juli untuk menyelamatkan Rise.

Dungeon: Marukyu Striptease

Sama seperti sebelumnya, penjelajahan kalian akan normal hingga kalian mencapai lantai 7. Lampu akan mulai padam di lantai 7, jadai berhati-hati lah karena kalian musuh tidak terdeteksi. Periksa ruangan di belakang untuk menemukan boss ini.

Boss: Amorous Snake (Lt.7)

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Iandonesia - Part 3 (Juni)
Kelemahan Boss ini adalah api, jadi serang dia terus-menerus dengan skill Agi/Agilao. Jika kalian mendapatkan beberapa Fire Cracker, bisa digunakan juga. Yukiko sangat berguna disini. Boss ini dapat menimbulkan serangan status, jadi sembuhkan secepatnya. Gunakan Sukukaja pada MC kalian untuk menghindari Game Over. Serang terus dengan magic api dan sembuhkan HP karakter kalian, setelah beberapa giliran kalian akan menjatuhkan musuh ini.

Setelah mengalahkannya, kembalilah ke bagian depan untuk menemukan tangga, lanjutkan hingga kalian mencapai lantai 11. Disini HP dan SP kalian akan sembuh sebelum pertarungan melawan Boss, jadi bila kalian sudah siap, msuki ruangan untuk melawan Boss. Jangan lupa untuk membawa persona yang kebal terhadap elemen es jika bisa. Skill Rakunda juga sangat membantu. Disini kalian akan melawan Boss sebanyak 2x.

Boss: Rainbow Girl (Lt.11)

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Iandonesia - Part 3 (Juni)
Boss ini sebenarnya tidaklah sulit, namun Boss ini memilki serangan yang menimbulkan status Confuse, yang bila menyerang MC akan menyebabkan Game Over. Gunakan Rakunda dan Skill Break, serta skill terkuatmu pada musuh ini. Setelah HP nya turun cukup banyak, dia akan melakukan Supreme Insight. Segera lakukan Guard paling tidak sebanyak 3x turn giliran dan akhirnya akan muncul event.

Boss: Broken Kuma/Shadow Teddie

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Iandonesia - Part 3 (Juni)
Boss satu ini cukup menantang dan memakan cukup waktu untuk menjatuhkannya. Dia dapat menyerang dengan magic elemen, jadi perhatikan terus HP party kalian. Boss ini juga dapat meningkatkan statusnya dan membuat status kalian menurun. Skill Dekaja dan Dekunda akan bermanfaat untuk bertahan.

Untungnya pola serangan Boss ini cupup mudah untuk ditebak. Ketika dia melakukan Mind Charge, di giliran berikutnya maka ia akan menggunakan Mabufala, jadi persiapkan karakter kalian dalam posisi Guard saat ini terjadi. Terkadang ia akan memberikan status Silence, jadi gunakan item Mouthwise untuk menyembuhkannya, atau biarkan saja dan serang terus sampai status ini menghilang.

Ketika musuh akan melakukan Ultra Charge, maka Rise akan memberitahu kalian akan ada serangan besar. Serang selama 1 turn dan di turn berikutnya lakukan Guard untuk menghindari Nihil Hand. Saat HP-nya menurun dan tersisa sedikit, dia akan mulai menggunkan Nullity Guidance. Jangan terlalu panik, sembuhkan anggota party yang kritis. Sabar saja dan gunakan Rakunda pada Boss, hingga kalian akan menjatuhkan boss ini.

Rise dan Teddie akan mendapatkan Persona-nya, dan Secret Boss akan terbuka di lantai ini, lalu periksa kotak dibelakng Boss untuk mendapatkan senjata Teddie. Ingat 9 Juli merupakan batas terakhir kalian untuk menolong Rise.

Kembali ke Part 2 (Mei) | Home | Lanjut ke Part 4 (Juli)

0 Response to "Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 3 (Juni)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel