Panduan Persona 5: Menyelesaikan Madarame Palace

Panduan Persona 5: Menyelesaikan Madarame Palace
Panduan Persona 5: Menyelesaikan Madarame Palace
Kalian dapat memasuki Palace mulai tanggal 18 Mei. Ingat, kalian memiliki batas waktu sampai dengan tanggal 5 Juni.

Persona yang dapat kalian kumpulkan di Palace ini:
Jack Forst (Magician), Apsaras (Priestess), Koropokkuru (Hermit), Inugami (Hanged), Hua Po (Hanged), Mokoi (Death), Makami (Temperance), Koppa Tengu (Temperance), Nue (Moon), Onmoraki (Moon)
Baca Juga: Walkthrough Persona 5 [Mei] Bahasa Indonesia, untuk Panduan di bulan Mei.

Madarame Palace Part 1

Saat kalian mulai memasuki Palace dan menemukan daerah yang dihalangi oleh laser, gunakan Thrid Eye kalian. Tahan X untuk melompat lebih tinggi atau seluncur dibawah laser. Selanjutnya kalian akan berada di ruangan yang penuh dengan lukisan. Hati-hati dan bersihkan shodow yang ada. Lanjutkan hingga kalian sampai di ruangan dengan patung emas dan naiki tangga.

Ketika kalian mencapai 2nd Exhibition Room, Morgana akan memicu jebakan dan membuat kalian sendirian. Berbalik dan cari kotak besar. Panjat kotak tadi dan kemudian naiki dinding. Turun kebawah dan hati-hati saat bertemu shadow, karena kalian sendiri. Cari tombol panel merah menyala, tekan dan kalian akan membebaskan Ann.

Lanjutkan dengan menaiki peti di sebelah tombol. Lanjutkan menyusuri dinding ke sisi lainnya. Saat kalian turun, terdapat tombol di dinding belakang, yang akan memunculkan shadow bila ditekan. Sebaliknya, cari lukisan kabur dengan bingkai berwarna perak di sisi kanan ruangan. Periksa, dan kalian akan menemukan tombol untuk menyelamatkan Ryuji.

Bicara dengan Ryuji dan menuju dinding belakang. Temukan peti disekitar sini dan panjat untuk menemukan ventilasi yang dapat kalian masuki menuju security room. Menuju ke arah komputer dan kalian akan membutuhkan password untuk mematikan laser. Keluar dan dengarkan percakapan penjaga untuk mendapatkan password (07734). Setelah mendapatkan password, kembali ke komputer dan bebaskan Morgana.

Periksa vas yang kemudian akan berubah dan lari. Tangkap dan kalian akan memasuki petarungan dengan Regent. Jika kalian ingin membuatnya knock down dan bicara dengannya (lemah dengan Nuke), dia dapat digunakan untuk menggabung persona kuat.

Untuk keluar ke Central Garden, kalian harus menggunakan Third Eye dan cari lukisan yang ditandai dengan warna biru. Tarik lukisan dari dinding dan kalian akan menemukan tombol. Tekan dan keluar ruangan dari pintu sebelah kiri menuju Central Garden.

Maju terus kemudian belok ke kanan. Jalan ke arah pintu dan terus bergerak sampai kalian tiba di pagar merah dan akan terdapat penghalang. Morgana akan menyarankan untuk pulang, tapi jangan dulu. Kembali ke kebun dan masuki ruangan lain, Central Garden Safe Room. Kalian dapat kembali ke rumah untuk hari ini.

Menghilangkan Penghalang
Setelah kalian masuk hanya dengan Ryuji, cari shadow berwarna merah dan hadapi. kalian akan menghadapi shadow security (lemah dengan api). Setelah mengalahkannya, masuki security room. Periksa laptop yang terbuka dan matikan keamanan. Keluar, temui Ann, Morgana dan Yusuke. Kembali menyusuri Palace hingga kalian mencapai golden statue room.

Setelah scene, Yusuke akan mendapatkan personanya, Goemon. Kalian akan menghadapi boss.
Boss: Embittered Blacksmith
Weak: Ice
Masukan Yusuke dalam tim! Gunakan Giant Slice-nya untuk memberikan damage besar pada musuh. Boss ini tidak akan memakan waktu. Gunakan serangan terkuat kalian untuk mngalahkannya dengan cepat.
Panduan Persona 5: Menyelesaikan Madarame Palace

Madarame Palace Part 2

Setelah kalian kembali ke Palace, kembalilah menuju Central Garden Safe Room dan berjalan menuju halaman yang sekarang terbuka. Setelah melintasi halaman, kalian akan memasuki ruangan yang sama dengan sebelumnya. Kalahkan musuh dan ambil peta dari rak brosur dan menuju ke area berikutnya.

Saat kalian mencapai ruangan yang penuh dengan laser, hati-hati saat kalian akan bergerak maju. Karena jika kalian salah langkah maka level keamanan akan langsung naik. Gunakan Thrid Eye untuk lebih mudah melihat laser.

Pertama ke kiri, dan slide di bawah laser. Selanjutnya bergerak ke arah dinding dan belok ke kanan, dan jalan terus sampai ke penghalang. Ke kanan lagi, lalu jalan ke arah kiri yang sedikit terbuka. Terus jalan maju sampai ke dinding. Dari sini, kalian dapat melompati pagar di dinding untuk menemukan peti. Lanjutkan dengan berjalan di sisi dinding dan lompati laser.

Setelah kalian keluar dari labirin. Pergi ke arah lukisan yang Yusuke tunjukkan sebelumnya. Periksa dan masuk, kemudian jalan ke kiri dari dalam lukisan. 

Setelah keluar, terus berjalan sampai kalian menemukan ventilasi kecil dan merangkak ke dalamnya. Kalian kemudian akan mengahadapi Boss.
Boss: Bringer of Misfortune
Weak: Nuke
Resist: Psychal Attack
Boss ini relatif mudah untuk dikalahkan. Jangan gunakan serangan fisik, karena ia kebal. Sebaliknya serang dia dengan semua serangan magic terkuat kalian. Bila kalian memiliki kekuatan Nuke, gunakan karena ia lemah dengan ini. Fokuskan untuk menyerang dengan magic dan gunakan heal bila perlu.
Setelah mengalahkannya, pergi menuju security room. Kalian akan membutuhkan Password, jadi cari dua penjaga yang membicarakan tentang kaki Madarame. Cari ruangan dengan patung besar dan terbuat dari emas. Periksa kakinya, akan ada puzzle numerik dan kalian harus mencari tahu password. Jawabannya "1120". Kembali ke Security room dan buka semua pintu. Pergi menuju pintu ganda, ke kiri dan kalian akan memasuki Treasure Hall Safe Room.

Keluar dari Safe room, lalu ke kiri menuju galeri. Telusuri lorong dan masuki pintu ganda. Kalian akan sampai di dinding dengan lukisan besar. Dekati dan masuk kedalamnya. Bergerak ke kanan dan ke lukisan gunung dengan gerbang merah. Lanjutkan dengan memasuki gerbang merah tadi. 

Kalian akan berada di lukisan hutan dan kemudian keluar. Tekan tombol untuk mengeluarkan lukisan baru, masuk ke dalamnya dan kalian akan kembali ke lukisan gunung. Kali ini jangan masuk ke dalam gerbang, lanjutkan menuju ke sisi kanan.

Sekarang kalian akan memasuki lukisan perahu dengan ombak yang menerjang. Jika kalian bergerak terlalu jauh ke kanan, maka akan ada gurita raksasa yang akan melempar kalian keluar menemui banyak musuh. Setelah keluar dari perahu. tekan tombol lain.

Cari jalan ke lukisan hutan. Diantara pintu masuk lukisan dan dimana kalian keluar sebelumnya, akan ada pilihan mendaki sekarang. Panjat batu di tengah dan bergerak lebih jauh ke dalam lukisan. Setelah kalian tiba di lukisan baru, keluar dan masuki pintu ganda.

Panduan Persona 5: Menyelesaikan Madarame Palace

Saat kalian sampai di ruangan yang tampak membingungkan, gunakan kemampuan Third Eye kalian. Dengan ini kalian akan dapat melihat apa yang harus dilakukan dan ikuti jalan dengan tanda seru. Pergi ke arah pintu biru dan lanjutkan sampai kalian menemukan 2 lukisan Sayuri. Kalian harus memilih yang benar sebelum melanjutkan. Periksa satu di kanan, memakai baju merah dan pilih itu yang benar. Sebuah pintu emas akan menyala, kemudian masuk ke dalamnya.

Selanjutnya akan ada lebih banyak Sayuri. Cari lukisan Sayuri dengan ranting di dalamnya dan pilih itu yang benar. Masuk ke dalam pintu emas. Selanjutnya akan lebih banyak lagi. Abaikan yang bawah, dan pilih kedua dari atas. Bola emas akan terbang ke dalam jurang. Masuki pintu biru yang paling dekat dengan kalian. Kemudian turun dan masuki pintu emas baru.

Jalan ke pintu ganda dan masuki Treasure Room. Sebelum melakukan apa-pun, jalan ke arah Madarame dan Treasure. Akan ada sedikit cutscene. Lanjutkan ke kiri dan kalian akan menemukan Main Hall Safe Room.

Dari safe room, maju ke dalam security booth. Kalian akan beberapa pilihan disini, jadi pertama pilih buka jendela. Setelah itu, kalian dapat memilih mematikan daya atau mematikan laser. Penjaga akan menemukan kalian.

Saat kalian melihat saklar merah di dinding, abaikan dulu dan lanjutkan menaiki tangga. Kalian akan berada diatas galeri. Pergi menuju tempat untuk pegangan yang dapat ditarik dan periksa saklar sebelumnya. Saatnya untuk keluar dan tidur.

Besoknya, kalian dapat mengirim Calling Card pada Madarame.

Melawan Madarame
Bila kalian sudah mengirim, masuk lagi ke Madarame Palace. Kembali ke Upper Main Hall Safe Room dan jalan ke tuas derek. Akan ada Cutscene pendek. Lanjutkan menaiki tangga dan selamatkan Morgana. Jalan melintasi langit-langit ke arah dinding belakang untuk keluar. Ketika kalian mencapai halamn, maka kalian akan menghadapi Boss.

Panduan Persona 5: Menyelesaikan Madarame Palace
Boss: Shadow Madarame (Painter's Face)
Weak: tergantung

Boss ini memiliki empat bagian yang berbeda: Mata kanan, mata kiri, hidung, dan mulut. Setiap bagian memiliki element dan kemampuan yang berbeda. Dan setiap bagian ada yang dapat diserang atau malah menyembuhkan dirinya.
  • Mata Kanan: 
    • Damage: Dapat diserang dengan serangan fisik, peluru, intinya selain serangan magic.
    • Drains: Serangan magic
    • Uses: Fire
  • Mata Kiri
    • Damage: Serangan fisik, peluru, dan selain serangan magic
    • Drains: Serangan magic
    • Uses: support
  • Hidung:
    • Damage: Semua serangan magic akan melukainya.
    • Drains: Seangan fisik dan peluru
    • Uses: Wind
  • Mulut:
    • Damage: Semua Skill element. 
    • Drains: Serangan fisik dan peluru
    • Uses: Physical
Pertama habisi terlebih dahulu penyerang utama dan support lawan. Mata kiri akan mensupport lukisan lainnya dan menurunkan status kalian. Fokuskan serangan kalian untuk menghabisi mulai dari mata, hidung, dan kemudian mulut.

Setelah mengalahkan mereka semua, kalian dapat menyerang Madarame. Gunakan skill debuff untuk menurunkan Defense Madarame selama beberapa turn atau buff karakter kalian. Gunakan serangan fisik persona untuk memberikan damage besar, sampai ia kembali memisahkan diri.

Mereka akan memiliki HP yang tidak penuh, tapi kali ini mereka dapat saling menghidupkan. Tujuan kalian adalah membuat keempatnya hanya memilki 1 HP. Saat semua bagian terisa 1 HP, kalian dapat menghabisinya dalam satu turn. Jangan sampai ada yang tersisa saat gilirannya lagi.

Hati-hati terhadap serangan lukisan Madarame, yang membuat anggota party menghitam dan membuat mereka lemah. Tapi kalian dapat melakukan hal ini pada dirinya juga. Setelah ia melakukan yang kedua kalinya, kalian akan mendapatkan opsi untuk mengirim salah-satu teman untuk mengotak-atik mesin di dekatnya. Jangan kirim Yusuke, karena ia akan lebih terlihat oleh Madarame. Kirim Ann atau Ryuji, dan ingat untuk tetap menyerangnya saat melakukan ini, atau Madarame akan menyadari siapa pun yang kalian kirim.

Setelah mengalahkannya, ambil treasure, kembali ke dunia nyata dan beristirahat.

[Ingat batas waktu untuk menyelesaikan Madarame Palace hanya sampai tanggal 5 Juni.]

Mei | Home | Juni

0 Response to "Panduan Persona 5: Menyelesaikan Madarame Palace"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel