Tips&Trick Awal Memainkan Persona 5

Tips&Trick Awal Memainkan Persona 5
Tips&Trick Awal Memainkan Persona 5
Persona 5 merupakan game yang rumit, dengan banyak hal yang dapat kalian lakukan. Bnayak hal berubah dan ditambahkan ke dalam Persona 5, membuatnya menjadi lebih menarik. Panduan ini akan memudahkan kalian dalam menikmati permainan.

Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan, beberapa memang simpel tapi jangan dilupakan. Inilah beberapa hal yang harus kalian perhatikan:

Tips&Trick Awal Memainkan Persona 5
Selalu dengarkan Morgana

Kedengarannya sederhana,namun penting. Morgana akan sering memberikan kalian arahan, beberapa petunjuk memang jelas, dan beberapa merupakan saran. Apapun itu, selalu minta saran dari Morgana dan ikuti. Dia sangat baik dalam memberitahukan ke mana kalian harus pergi bahkan bagaimana kalian harus bertarung. Dan jangan abaikan saran menyembuhkan party kalian, karena terkadang musuh akan memberikan damage besar yang dapat membunuh party kalian, atau bahkan MC. Jangan remehkan kucing yang berbicara.

Tips&Trick Awal Memainkan Persona 5

Berbicara dengan lainnya

Kalian mungkin MC bisu, tapi itu bukan membuatnya tidak berbicara dengan orang lain. Social Link dengan kepercayaan merupakan intisari dari game Persona, jadi cobalah untuk mengenal karakter lainnya.

Selain itu coba dengarkan dan berbicara dengan orang orang asing di Tokyo. Kalian akan memepelajari lebih banyak tentang dunia di sekitar kalian, sesuatu yang akan terjadi di masa depan, dan masih banyak lagi jika kalian jeli dan sabar.

Kumpulkan setiap Persona

Ketika kalian memainkan Persona 5, kalian akan mendapai banyak shadow yang dapat kalian tangkap untuk dijadikan Persona kalian. Bahkan jika itu berarti kalian harus membuang Persona yang saat ini kalian bawa, cobalah untuk menangkap setiap persona baru yang bisa kalian dapatkan. Ini akan berguna dengan banyaknya sistem fusi (menggabung) di akhir permainan dan berguna di playthrough ke dua kalian nanti.

Semua Persona yang kalian tangkap memilki Statistik dasar dan abilities yang sama.

Tips&Trick Awal Memainkan Persona 5

Social Link/Confidant

Tingkatkan statistik social kalian, seperti Charm dan Knowledge, karena ini penting bagi beberpa orang. Sangat penting untuk membuka kepercayaan Death untuk mendapatkan penyembuhan, kepercayaan Hangmand untuk upgrade senjata, Kepercayaan Temprance untuk membantu tugas harian kalian. Jangan biarkan Confident/kepercayaan ini di menit-menit akhir permainan atau kalian akan kehilangan beberapa bagian yang besar saat kalian membutuhkannya.

Jadilah Yes Man

Jika ada teman atau seseorang yang mengirim SMS mengajak kalian Hang-out, bahkan bila itu tidak meningkatkan Cofidant Rank kalian, cobalah untuk mengatakan ya. Sering kali ini akan membawa kalian pada orang baru, item unik, dan banyak lagi. Pada awal permainan kalian pasti akan dibawa ke tempat hang-out yang akan menjaga kemajuan Confidant kalian ketika rank kalian belum mencukupi, jadi pastikan untuk melakukannya.

Fusion

Banyak persona yang kalian dapatkan di awal permainan digabungkan mejadi persona yang lebih kuatd dan tetap memilki pesona yang kalian butuhkan untuk melanjutkan Confidant kalian.

Jangan buang-buang SP

Kalian akan mengahadapi banyak shadow di Palaces, dan membutuhkan banyak magic serangan. Jangan ragu-ragu membeli item penyembuhan, simpan SP kalian untuk pertempuran dan bukan untuk penyembuhan.

Untuk anggota party yang cenderung membuang banyak SP, pertimbangkan untuk mengatur taktik mereka atau gunkan perintah langsung dan menghemat SP. Juga, gunakan item serangan pada skill kalian ketika kalian merasa mampu.

Jangan Tidur

Jika permainan tidak memeberikan pilihan lain selain tidur, maka tidak apa untuk tidur. Nmun, jika tidak cobalah untuk melakukan hal lain seperti mebaca buku, mandi, membuat sesuatu, menghabiskan waktu dengan seseorang, dan sebagainya.

Kalian memilki waktu yang terbatas. Patikan menfaatkannya dengan bijak.

Home | Lanjut

0 Response to "Tips&Trick Awal Memainkan Persona 5"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel