Walkthrough NieR: Automata Part 3 Bahasa Indonesia

Walkthrough NieR: Automata Part 3 Bahasa Indonesia
Walkthrough NieR: Automata Part 3 Bahasa Indonesia
Resistance Camp

Gathering Intel
  • Berbicara dengan pemimpin Resistance Camp
Mulailah menuju Access Point dan lakukan Save Game. Sangat dibutuhkan. Perhatikan bahwa kalian dapat kembali ke Bunker jika kalian perlu membeli item dan senjata baru untuk Pod kalian. Kembali ke camp, lompat ke belakang truk di sebelah Access Point untuk mendapatkan Animal Bait. Sekarang menyisir ke sisi selatan dan buka peeti dimana ada prajurit memperbaiki sesuatu, ditanah terdapat Medium Recovery. Sekarang pergi dan berbicara pada Anemone, Pemimpin Resistance.

Gatehring Intel
  • Gain Intel from resistance members
Dari tempay Anemone pergi ke selatan dan akan ada perubahan sudut kamera. Ke kanan, naiki tangga dan kembali ke kiri untuk menemukan Small Recovery. Kembali ke Anemone dan lompati peti ke utara untuk menemukan kotak lain dengan Small Recovery. Pergi menuju Utara dan bicara dengan prajurit YoRHa berambut merah. Katakan YA dan kalian akan mendapatkan Sound Data 1. Sekarang kalian dapat mendengarkan beberapa lagu didekat sebuah Jukebox. Menuju ke Wapons Trader (pria pertama di sebelah kanan) kemudian periksa box-nya.

Wapon Dealer menginginkan beberapa Gadget Complex untuk memperbaiki maintenance device-nya. Kalian akan memulai Sub-quest pertama The Weapon's Dealer Request dan kalian akan mendapatkan sedikit penjelasan.
Sub-quest Progress
Sub-quest mu telah diperbaharui.
Kamu dapat memeriksa Progress-mu pada tab Quest di Sistem Menu.
Sebelum kalian berbicara secarang langsung pada orang didepannya, yang merupakan Supply Trader. Dia memilki toko, yang hanya menjual item-item biasa (tidak ada HUD).

Jika kalian memerlukan Item penyembuhan tidak perlu perlu pergi jauh ke Bunker. Setelah itu, kalian dapat bertanya mengenai plugin. Kalian akan memulai Sub-quest The Supply Trader Request. Kalian juga dapat mengunjungi Maintenance Shop di sudut kiri bawah Camp. Bila sudah saatnya memulai Sub-quest keduanya. Tinggalkan Camp dan kalian akan mendapatkan beberapa info tentang Access Point.
Access Point
Dunia ini penuh dengan Access Point tersembunyi yang dapat digunakan untuk:
  • Membukan Info peta
  • Membuka area save (area putih pada peta), yang memungkinkan kalian menyimpan permainan di System Menu asalkan kalian cukup dekat dengan Access Point.
Jika kalian menemukan Acces Point diserang oleh musuh, hancurkan mereka untuk mengaktifkan kembali terminal.
Menuju ke area merah di utara Camp dan akan ada 3 Medium Biped, yang menjatuhkan Complex Gadget untuk quest kalian. Selanjutnya menyelesaikan quest Supply Trader menuju ke daerah yang ditandai di sebelah barat Resistance Camp dan bunuh musuh untuk mendapatkan item kalian. Setelah selesai, kembali ke Camp dan serahkan item quest keduannya. Setelah quest selesai, maka item shop akan memperbaharui item jualannya dan kalian dapat membeli item atau mengupgrade senjata.

The Machine Surge
  • Habisi Machine di padang pasir.
Saat akan pergi, kalian akan mendapatkan e-mail dan beberapa info dari operator. Jika kalian membaca e-mail dari Commander yang mengatakan kalian dapat kembali menuju Abandoned Factory untuk mengambil item sebelum ledakan. Kalian dapat kembali dengan menuju Access Point pertama yang diaktifkan (di sudut barat daya). Hanya ke utara dari Access Point kalian dapat melihat bagian dari jalan raya yang semuanya rusak. Ada sebuah truk di sisi kanan yang membantu kalian naik. Naiki dan ikuti jalan sampai di akhir kalia menemukan kotak di dekat tepi dengan Medium Recovery. Di belakang truk di sisi kiri kalian akan menemukan peti yang masih terkunci. Pergi ke kiri untuk menemukan lebih banyak Small Stubbies menyerang sebuah Access Point dan kalian dapat kembali ke Abandoned Factory.

Bergerak ke selatan dan ambil pedang besar kalian (katana), Virtuous Treaty. Juga periksa mayat kalian untuk mendapatkan semua item di tambah dengan Auto-use item +1, yang memungkinkan kalian menggunakan item secara otomatis jika HP berada di bawah 30%. Setelah dari sini lanjutkan menuju pintu masuk padang pasir diman terdapat item shop yang memilki beberapa item baru.

Walkthrough NieR: Automata Part 3 Bahasa Indonesia
Desert Zone

The Machine Surge
  • Habisi Machine di Padang pasir.
Ketika kalian masuk, kalian akan mendapatkan penjelasan singkat mengenai umat manusia. Kalian juga dapat melihat musuh baru. Dari pintu masuk ke kanan dan kalian akan berada di tepi jurang. Kalian dapat pergi ke utara menuruni tebing dan kemudian pindah ke selatan, pergi lebih dalam. Kalian akan menemukan sebuah goa dan sekarang kalian berada di bawah padang pasir.

Walkthrough NieR: Automata Part 3 Bahasa Indonesia

Ikuti jalan dan kalian akan menghadapi beberapa Medium Biped. Pergi ke utara dan kalian akan memilki 3 jalur. Jalur utara terkunci, jadi itu tidak. pertama ke kanan dan kalian akan bertemu beberapa musuh small stubbies. setelah itu, ke kanan turun sepanjang jalan sampai kalian menemukan kotak (diluat) dengan Animal Bait. Kembali ke tempat Small stubbies tadi dan ke atas kali ini. Kalian akan menemukan kotak dengan banyak item di dalamnya. Selanjutnya kembali ke persimpangan.

Ke kiri dan kemudian turun. Kalian akan menemukan kotak dengan 2000G. terus telusuri jalan dan kalian akan kembali keluar. Kalian akan menemui kotak terkunci dan satu biasa. Masih mungkin untuk membukanya jadi buka untuk mendapatkan Gold Ore x2. Kembali ke persimpangan sebelumnya, ke kiri untuk menemukan kotak dengan Medium Recovery. Pergi ke atas kali ini, habisi Medium Biped dan ikuti jalan sampai kalian menemukan kotak lain dengan Memory Alloy x2. Kalian telah menjelajahi bawah tanah gurun, sekarang saatanya periksa di atas.

Dari pintu masuk ke padang gurun, kalian kan melihat sebuah batu besar yang menyerupai huruh G pada mini-map. Ada sebuah gua di sisi kanan dan kalian biasanya dapat menemukan Sparkly Item disini jadi selalu periksa setiap kali. Hati-hati terhadap lubang yang akan membawa kalian kembali ke bawah tanah. Di sebelah timur formasi bebatuan ini terdapat bangunan yang tidak ada apa-apa, tapi pergi ke barat daya dari sini, bunuh semua musuh, kemudian pergi ke timur dan selatan untuk menemukan kotak dnegan Ranged Attack Up (S).

Sekarang pergi dan berbicara pada kontak Resistance yang disebut Jackass. Dia akan meledakkan jalan ke bagian bawah jalan gurun. Lnjutkan menuju jalan yang benar-benar kecil dan kalian akan mencapai area besar dan memicu sedikit scene area kalian. Jika kalian membuka peta, kalian akan melihat 4 daerah yang ditandai dengan warnah merah.

Walkthrough NieR: Automata Part 3 Bahasa Indonesia

Jika kalian pergi menuju ke masing-masing area merah, maka kalian akan melawan beberapa Small stubbies dan Medium Biped. Ke timur laut (di sebelah area merah) merupakan Access Point. Membukanya akan memperlihatkan sedikit lebih banyak area gurun! Di daerah merah utara Access Point terdapat puing-puing seperti bangunan. Ada peti diantara semua ini dengan Melle Attack Up (S). Ada jug beberapa musuh baru, hanya terdapat sedikit perbedaan namun pola serangan masih sama. Kalian akan memilki musuh yang benar-benar baru, Small Exploder yang akan berlari ke kalian dan meledakan diri. Mereka hanya memilki HP yang kecil, sehingga kalian dapat menembaknya sebelum mereka mendekati kalian.

Setelah menyelesaikan musuh di semua area merah, menuju ke tanda tujuan dan melawan Small Biped. Ia akan lari, jadi tangkap dia. Akan ada sedikit scene setelahnya dan kalian akan berada di Desert Zone: Housing Complex

The Machine Surge
  • Habisi Machine di gurun pasir
Daerah ini terlihat besar. Kalian akan melihat area merah pada peta, jadi pergi ke sana. Ada Access Point sebelum kesana dan jika kalian menuju timur laut yang jalan buntu kalian akan menemukan kotak terkunci.

Walkthrough NieR: Automata Part 3 Bahasa Indonesia

Akan ada musuh yang menyerang setelah kalian mencapai area merah, lalu naiki tangga darurat ke utara dari posisi kalian untuk menemukan peti dengan senjata baru, Fang of the Twins. Ada lagi tangga darurat di ke selatan (tepat di depan tangga darurat lainnya) ke daearah kecil dengan Titanium Alloy x3 dalam kotak. Sakarang lanjutkan mengejar Small Biped dan selanjutnya kalian akan diserang banyak musuh, dan kalian akan mendapati musuh baru, Goliath Biped. Memilki armor yang tebal, sehingga peluru kalian tidak berguna. Ia tidak memilki banyak serangan selain mengayunkan lengan di sekitarnya atau mencoba menghancurkan apapun yang ada didepannya, tapi lambat sehingga kalian dapat dengan mudah menghindarinya. di juga dapat berubah menjadi "tank mode" dan menembakkan energy orb.

Lnjutkan ke selatan untuk menemukan Biped lagi. Lanjutkan mengikuti dia sampai kalian pergi ke sebuah Housing Complex. Akan ada perubahan sudut kamera dan kalian akan dibawa pada mode side scroller. Ikuti jalan terus dan kalian akan melawan banyak small stubbies. Mereka akan terus berdatangan jadi saya sarankan kalian untuk mengambil uang dan item yang mereka jatuhkan dan bila sudah cukup, akan ada scene dan sekarang kalian akan menghadapi Boss.

Walkthrough NieR: Automata Part 3 Bahasa Indonesia
Boss: Adam
Lv: Bervariasi
Pada awalnya ia tidak akan menyerang kalian sama sekali, tetapai karena kalian menyerangnya terus-menerus ia akan tumbuh terus menguat. Dia akan sampai pada titik dimana ia dapat menahan peluru dan menangkis serangan kalian! Ia juga dapat mengeluarkan serangan baru saat ia semakin kuat, tetapi sebenarnya ia bukanlah Boss yang sulit. Ia memiliki serangan sebagai berikut:
  • Ia akan menyelimuti dirinya dengan energi(hitam) dan mulai membelokkan peluru kalian. Dia kemudian akan melepaskan gelombang energi, merusak segala sesuatu di sekitarnya. Dodge/menghindar pada timing yang tepat ketika ini terjadi atau menjauh darinya sebelum ia melepaskan energi.
  • Sama seperti sebelumnya, tapi sekarang ia hanya melepaskan (menembak kembali) semua peluru yang kalian tembakkan, dan menimbulkan damage besar. Berada di belakangnya setiap kali dua serang itu muncul.
  • Dia memilki horizontal kick, kalian hanya harus menghindarinya.
  • Teleports. Dia akan teleports ke lokasi di luar jangkauan kalian dan mulai melakukan salah satu serangan dari dua serangan berikut:
    • Dia mulai menembakkan Energy Orbs besar pada kalian. Tetap lock-on dia sehingga kalian dapat menghindarinya dengan mudah.
    • Dia akan menciptakan serangan pilar energy dari bawah kalian, yang akan menimbulkan damage serius. Kalian akan mengetahui dimana ia akan muncul dari cahaya kecil di lantai. Perhatikan bahwa kalian dapat terus menembaknya dan memberikan damage. Kalian bahkan dapat menggunakan serangan Laser Beam Pod kalian untuk mempercepat hal ini.
  • Upper kick. Dia akan agak mundur ke belakang dan kemudian menendang ke atas. Seperti biasa, tetap di belakngnya untuk menghindar.
  • Downward Kick. Dia akan melompat dan jatuh dengan tendangan energy! Damege cukup, namun untungnya ia lebih suka menargetkan 9S.
Lihat scene selanjutnya yang mengagumkan di akhir battle dan sekarang kalian harus melarikan diri. Hanya ada satu jalur ke atas jadi naiki jalan ini dan kalian akan segera melapor pada Commander. 
Trophy Unlocked
Kalian mendapatkan It's a Healthy Baby Boy! Trophy setelah megalahkan Adam.
Setealah 9S berbicara pada Operator, kalian sekarang harus kembali ke kota, ke daerah sebelum memasuki gurun. Bicara kepada Supply Trader disini untuk menerima beberapa item. 9S sekarang ingin melakukan maintenance sehingga kalian dapat melakukan pertempuran atau kembali ke Camp. Pertama kembali ke Camp untuk saat ini. Sebelum pergi, bila kalian ingin, kalian dapat mencari Trophy lain. Animal Rider Bronze Trophy. Cukup menggunakan Animal Bait pada Moose.
Trophy Unlocked
Kalian mendapatkan Animal Rider Trophy setelah selesai.
Saat kalian memasuki Camp, Kalian akan diberitahu sekali lagi tentang Sub-quest dan sesuatu seperti penanda yang terlihat di peta. Pergi dan bicara pada Anemone dan dia akan memberikan ruangan untuk 2B dan 9S. Lanjutkan ke ruangan, melihat percakapan kecil dan membuka peti di sini untuk mendapatkan Volt-Proof Salve dan Small Gluck+. Gunakan tempat tidur untuk Save dan gunakan Access Point untuk kembali ke Bunker.

Kembali | Home | Lanjut

0 Response to "Walkthrough NieR: Automata Part 3 Bahasa Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel