Walkthrough Persona 5: Kaneshiro Bank Palace

Walkthrough Persona 5: Kaneshiro Bank Palace
Walkthrough Persona 5: Kaneshiro Bank Palace
Palace ini lebih sulit dibandingkan dengan palace sebelumnya, jangan ragu untuk kembali jika kalian merasa belum cukup kuat untuk melewatinya.
Persona yang dapat kalian temukan:
High Pixie (Fool), Nekomata (Magician), Yaksini (Empress), Orobas (Hierophant), Leanan Sidhe (Lovers), Rakshasa (Strength), Oni (Strenght), Orthus (Hanged), Fuu-ki (Star), dan Sui-ki (Moon).

Kaneshiro Bank Palace

Setelah kalian merasa siap, masuki Kaneshiro Bank Palace. Makoto akan mendapatkan Code Name-nya setelah kalian masuk.

Karena pintu depan terkunci, maka kalian harus mencari jalan lain untuk masuk. Pergilah menuju sisi kanan halaman dan periksa patung babi disana. Kemudian masuki gua tersembunyi di bawahnya.

Saat kalian menyusuri lorong, ambil ke kanan di sekitar tangga. Pergi menuju ruang utama dan bersihkan para penjaga. Setelah itu, pergi kebelakang teller untuk menemukan harta karun di sisi paling kiri. Kembali ke ruang utama, dan berjalan ke kiri. Kalian akan berada diruaangan besar lain dengan lift di dalamnya. Habisi musuh dan ambil harta karun dibawah tangga, lalu naik ke tingkat 2.

Disini, kalian akan menghadapi musuh anjing. mereka jauh lebih tanggap dibandingkan dengan penjaga biasa, jadi berhati-hatilah. Bersihkan anjing yang ada, dan jelajahi sisa lantai.

Sebelum kalian melakukan hal lain, pergi ke sisi paling kiri lalu tekan tombol untuk membuka jalan alternatif menuju lantai pertama.

Kembali ke tempat kalian pertama kali melawan anjing, dan lihatlah rak di depan kalian. Jika kalian melihat dari dekat, maka kalian akan melihat ventilasi untuk melanjutkan. Naiki rak dan masuki Security Room. Ambush musuh disini dan ambil Key Card. Kalian juga mendapatkan akses ke salah satu bagian peta.

Keluar dari security room dan habisi musuh yang ada. Sekarang pergilah ke lorong kanan dari tangga. Kalian akan menemukan kotak kecil yang membutuhkan Key Card sebelumnya. Lakukanlah.

Di dalam ruangan ini, kalian akan menemukan elevator kontrol. Perhatikan lubang terbuka di lantai dan masuk kebawah dan kalian akan menuju ke ruang bawah tanah.

Menuju Basemant
Merayap melaului ventilasi di depan kalian dan lompat ke ruang bawah tanah. Setelah Kaneshiro memerintahkan anak buahnya, pergi ke pintu di samping kanan dan telusuri lorong. Belok ke kanan dan kalian akan sampai di Banker Pasageway SafeRoom.

Setelah itu, ambil jalan ke kanan dua kali bergeraklah sepanjang lorong. Gunakan Thrid Eye untuk menemukan titik buta kamera pengawas dan serang Electrical Box (kotak listrik) di dinding.

Masuki pintu di kiri kalian dan kalian akan berada di ruangan yang terhubung dengan lorong sempit. Kalahkan penjaga yang ada dan masuki lorong.

Di ujung lorong, belok ke kanan dan masuki ruangan dengan harta karun dan kotak listrik. Setelah itu kembali ke lorong dan pergi ke kiri menuju ruangan lain dengan kotak listrik.

Setelah mengatasi kamera pengawas, kembali menuju ruangan sebelumnya. Masuki pintu di kiri dan naiki tangga yang panjang. Berjalan melalui balkon dan turun menuruni tangga lain. Abaikan ruangan kecil di depan kalian dan terus menyusuri lorong. Kalahkan penjaga dan hancurkan kotak listrik.

Sebelum melanjutkan, kembali ke ruangan yang kalian lewati sebelumnya untuk mendapatkan harta tambahan dan lanjutkan meyusuri lorong. Gunakan Key Card kalian untuk membuka jalan pintas ke Safe Room dan masuki pintu ke area berikutnya.

Kalian akan memasuki ruangan dengan tangga di kanan dan pintu di depan kalian. Naik tangga terlebih dahulu dan gunakan Key Card untuk membuka jalan ke lantai satu. Setelah selesai, masuki pintu di depan.

Membuka Lemari Besi
Ruangan baru ini besar dan memiliki banyak keamanan, jadi perhatikan langkah kalian. Pertama, lewati ruangan dan masuk kedalam pintu. Kalian akan berada di balkon dengan penjaga yang berpatroli. Jika kalian maju ke depan dan melihat ke kiri, maka kalian akan melihat bagian keamanan yang tidak dapat dilewati.

Dari pada kalian menghadapi mereka, berbalik dan kembali ke sisi lain ruangan. Jika kalian melihat dari dekat, maka kalian akan melihat beberapa pipa. Pergi ke sana dan turun ke lantai berikutnya. Bersihkan penjaga dan ambil peti harta karun. Ke kiri menyusuri lorong, sampai kalian menemukan pintu lemari besi yang besar.

Saatnya mencari beberapa kunci untuk menuju ke ruang utama. Berjalan ke arah balkon yang tanpa keamanan sekarang, dan temukan dua penjaga kuning. Naiki tangga di depan kalian dan ambil ke kanan. Ada peti harta karun dan kemudian masuki pintu. Naiki rak ke kiri dan masuk ke lubang kecil. Langsung turun ke ruangan baru untuk menemukan peti dan dua kotak listrik. Hancurkan keduanyan untuk membersihkan keamanan.

Gunakan Key Card untuk mendapatkan akses ke Main Hall (ruang utama). Berjalan melaui balkon dan temukan 2 penjaga kuning. Setelah itu, Makoto akan menyarankan pada kalian untuk teleport ke ruang kominikasi. Terima.

Berjalan masuk dan periksa Communicator-nya. Akan ada scene pendek dan Ambush penjaga kuning saat dia masuk.
Tornado Devil
Weak: Lightning

Serang dengan skill zio, maka kalian akan menjatuhkannya dengan cepat. Perhatikan selalu HP party kalian.
Setelah mengalahkanya, kalian akan mendapatkan Right Key. Kembali ke Basemant (ruang bawah tanah) untuk menghadapi penjaga kuning lainnya.
Floodbringer Demon
Weak: Nuke

Musuh kali ini lemah terhadap serangan Nuke, jadi bawa Persona dengan Skill ini dan kalian akan mengalahkannya dengan cepat.
Kalian akan mendapatkan Left Key dan juga 2nd Map. Setelah kalian mendapatkan 2 kunci dan juga peta, kembali ke pintu lemari besar untuk membukanya. Bergeraklah melalui lorong panjang Laundering Office.

Laundering Office
Buka pintu dan ambil ke kiri. Di ujung masuk ke pintu kiri dan perlahan turun. Pastikan untuk menghindari kamera dan melakukan Ambush pada musuh. Di ujung lorong, masuki ruangan. Di pojok kalian akan menemukan sebuah lubang kecil dan masuk.

Merayap di sepanjang dinding, dan kemudian lompat turun. Dari sini, berbalik dan menuju ruang di belakng. Masuk melalui area kecil di sudut.

Untuk sekarang, abaikan dulu Lift-nya. Pergilah ke lorong dan kalahkan para penjaga. Di ruang sebelah, belok ke kanan dan hindari kamera keamanan. Di ujung ruangan ini terdapat peti harta karun. Kembali ke sisi lain ruangan dan naiki tangga. Di bagian atas, buka shortcut. Kembali ke lift dan turun kebawah.

Ada peti di ujung lorong. Setelah mengambilnya, menuju pintu ke ruangan besar. Kalian akan melihat Kaneshiro berbicara dengan penjaga Kuning. Turun ke tangga kanan atau kiri. Di kiri musuh lebih mudah, namun tidak ada harta. Di kanan terdapat 2 peti harta, tapi musuh lebih kuat.
Boss: Demonic Warlord, Tornado Devil, dan Floodbringer Demon
Weak: Psy, Lighning, & Nuke

Boss di tengah lemah terhadapt serangan fisik. Gunakan skill peningkat psy-attack untuk menjatuhkannya lebih cepat. Boss kiri lemah terhadap serangan Nuke, sedangkan yang kanan terhdap elemen petir. Serang dengan kelemahan mereka, maka kalian tidak akan mengalami masalah. Selalu perhatikan HP kalian dan gunakan Morgana atau Ann untuk menyembuhkan.
Sebelum kalian menaiki Lift, berbalik menuju Office Safe Room diantara tangga. Kembali menuju Lift ke Underground Vault. Setelah sampai, belok ke kiri dan temukan Underground Vault Safe Room. Save disini dan pertimbangkan untuk kembali jika HP dam SP kalian sudah menipis.

The 1st Code
Setelah kalian siap, keluar dari safe room dan menuju panel entry dan periksa. Gunakan petunjuk dari jurnal Kaneshiro untuk memasukkan kode. Kode untuk kata "RICH" adalah 0102. Setelah benar maka dinding akan berputar.

The 2nd Code
Bergerak lebih dalam ke Underground Vault dan naiki tangga ke kiri. Bersihkan ruang utama dan berjalan ke area belakang area keamanan. Kalian akan menemukan 2 pintu besar. Masuki untuk mengambil peti. Sebelum meninggalkan ruangan ini, pergi ke patung babi untuk mendapatkan bagian baru dari Jurnal.

Kembali ke tangga dan di kaki tangga terdapat rak yang dapat kalian naiki dan kemudian ke kiri. Kalian sekarang berada di lantai baru. Temukan patung babi untuk mendapatkan bagian lain dari Jurnal. Berbalik, ke salah satu ceruk kecil yang dijaga musuh. Ada rak-rak dengan peti harta karun di bagian atas.

Setelah kalian mendapatkan keduanya, lanjutkan menaiki tangga. Melewati jalan dan berbelok ke kiri di ujung. Akan ada panel entri selanjutnya, periksalah.

Kata selanjutnya "REAP" maka masukkan kode 0931. Setalah itu, kembali ke lemari besi dan masuk lebih dalam dan turuni tangga lain.

The 3rd Code
Hancurkan setiap kotak listrik sampai kalian mencapai pintu dan lihat ke kanan lalu naik. Masuki ventilasi menuju ruang dengan uang dan laser. Setelah siap, lanjutkan ke sisi kanan dan masuki lubang angin ke ruangan di sebelahnya.

Sebelum menaiki tangga, ke kiri dan masuki pintu. Kalian akan menemukan pagar listrik. Dari pintu belok ke kanan dan temukan patung babi untuk bagian lain dari Jurnal.

Lanjutkan menaiki tangga dan pastikan untuk selalu menghancurkan kotak listrik. Di atas tangga, pergilah ke lorong pendek dan menemukan patung babi lain untuk bagian jurnal.

Saat di panel entri dengan tulisan "HUGE", kode yang kalian butuhkan adalah 2319. Alih-alih menerima untuk kembali ke Main Vault area, berputar dan hancurkan kotak listrik. Dari atas sini, terjun ke labirin. Perhatikan baik-baik di sekitar labirin untuk menemukan peti harta karun. Ambil dan kembali ke lemari besi.

Shifting Walls
Masuki pintu. Pertama, serang penjaga kuning di dekat mesin pin. Jangan gunakan serangan petir dan gunakan serangan fisik untuk mengalahkannya. Kemudian periksa mesin pin untuk membuka pintu.

Kalian akan menemukan mesin yang sama. Dekati dan tekan tombol kemudain kembali ke mesin sebelumnya untuk membuka dinding. Turuni tangga ke kanan kalian.

The Final Code
Di kiri kalian terdapat peti. Selanjutnya menuruni tangga dan terus menyusuri lorong. Hancurkan kotak listrik dan masuki pintu.

Kalian akan berada di gudang dan hati2 di sepanjang perjalanan. Pastikan untuk selalu mengamati peta kalian agar tidak diserang musuh. Begitu sampai diujung ruangan, pergi ke arah pitntu.

Sekarang kalian harus menghindari beberapa kamera dan menghancurkan kotak listrik. Jika kalian mampu bertahan dengan baik, maka kalian akan kotak listrik dan patung babi lainnya. Buka patung babi untuk bagian lain dari jurnal.

Kembali ke lorong utama, dan terus brjalan. Begitu kalian sampai di pintu yang dijaga, pergi ke kiri. Ambil jalan sedikit kemudian belok ke kiri lagi untuk menemukan ruangan dengan patung babi. Ambil bagian jurnal dan selalu hancurkan kotak listrik yang ada.

Berbaliklah dan kembali ke ruangan lain. Kalian tidak dapat melewati gerbang dari sini, jadi bergeraklah ke tempat memasukkan Key Card di sebelah kiri dan buka jalan pintas. Kembali ke gudang dan naiki palet besar di tengahnya.

Dari sini, kalian dapat berbalik dan menemukan peti harta karun. Kekiri dan terus lewati palet. Terus bergerak maju sampai kalian bisa lompat kebabawah dan memasuki lubang kecil. Dan dekati mesin baru disana.

Kali ini mesin dengan kata "GOLD" membutuhkan kode 1841.

Kembali ke lemari besi (vault) dan masuk. Kalian sekarang bisa menaiki lift raksasa menuju Treasure Room.

Setelah scene pendek, rute inflitrasi berhasil diamankan. Kembali ke dunia nyata dan tidur. Seperti biasanya besoknya kalian akan memutuskan untuk mengirim Calling Card.

Besoknya kembali ke Metaverse menuju Underground Vault Saferoom. Naiki lift turun dan bersiaplah menghadapi Boss Kaneshiro Bank Palace.

Battle dengan boss ini, akan terbagi dalam beberapa bagian.

Walkthrough Persona 5: Kaneshiro Bank Palace
Bagian Pertama
Boss: Shadow Junya Bael Kaneshiro
Weak: Curse

Pada bagian pertama ini cukup mudah. Kaneshiro lemah terhdap serangan Curse (Kutukan). Namun, jika tidak berhasil, kalian dapat menyerangnya dengan serangan mele untuk mengalahkannya. 
Walkthrough Persona 5: Kaneshiro Bank Palace
Bagian Kedua
Boss: Shadow Kaneshiro dan Piggytron
Weak: Piggytrone (None)

Sekarang Kaneshiro jauh lebih kuat karena dia akan mengeluarkan babi yang membantunya. Piggytron, tidak mempunyai kelemahan. Jadi, percepat tempo battle kalian dan kalahkan dia dengan cepat. Tapi, kalian membutuhkan beberapa langkah untuk melakukannya.
     Dia memiliki beberapa serangan:
  • Ocular Vulcan: Menembak satu target
  • Metabolic Wave: Serangan kinetik yang menarget semua party
  • Super VIP Form: Melakukan serangan berputar cepat
  • March of the Piggy: Serangan terkuat begitu dia menjadi lebih cepat dari serangan sebelumnya.
     Saat boss mengeluarkan Super VIP Form, terus serang di turn pertama dan lakukan Guard saat ia mulai berputar lebih cepat. Karena selanjutnya ia akan mengeluarkan March of the Piggy, yang memberikan damage besar pada party.
     Saat dia mengeluarkan Seper VIP Form untuk kedua kalinya. Serang Kaneshiro untuk membuat serangan mengenai dirinya.
     Dan saat ia melakukannya lagi, pertimbangkan untuk mengalihkan perhatiannya dan mengambil barang berharganya. Jika tidak, fokuskan untuk mengalahkan Piggytron dengan cepat. Dan pastikan untuk melakukan Heal dan memperkuat stasus kalian.
Setelah selesai kembali ke rumah dan tidur.

[Kalian hanya mempunyai batas waktu sampai 9 Juli (7/9) untuk menyelesaikan Kaneshiro Bank Palace.]

Juni | Home | Juli

0 Response to "Walkthrough Persona 5: Kaneshiro Bank Palace"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel